Air terjun mini di halaman belakang tentu membawa kesan menyenangkan. Kolam ikan baik dari bahan batu alam atau air terjun buatan campuran semen dan pasir bisa menambah kesan hangat untuk halaman belakang. Ikan telah menjadi hewan yang kerap kali diciptakan sebagai penghias komponen pada sebuah rumah sehingga dapat membuat perasaan lebih nyaman.

Kenyaman dan kehangatan halaman belakang semakin terasa dengan tambahan taman yang di tata sesuai dengan lingkungan disekitarnya. Berikut BathtubTerrazzoJakarta.com informasikan apa saja yang mesti diperhatikan sewaktu membuat air terjun mini untuk ikan :

1. Sesuaikan antara bangunan rumah dengan desain tebing air terjun mini.
2. Untuk karakter air terjun mini dibedakan dengan desain kolam formal, semi formal, serta air terjun mini khusus yang pada umumnya digunakan untuk ikan mahal seperti koi.
3. Rangka bangunan kolam serta tebing mesti kuat agar terhindar dari keretakan bangunan.
4. Gunakan saringan kolam yang berfungsi untuk menjernihkan air serta mengurangi perkembangan lumut.
5. Usahakan air terus bergerak dalam 24 jam. Pompa air yang dinyalakan terus menerus dapat membuatnya lebih tahan lama.
6. Amati pembuangan air untuk pengurasan, usahakan mengarah pada selokan. Hal tersebut dilakukan supaya air tak masuk kerumah dikala musim penghujan tiba.

Demikian artikel dari BathtubTerrazzoJakarta.com tentang air terjun mini di halaman belakang. Semoga bisa menginspirasi untuk membuat sesuai keinginan.