Seiring waktu berjalan, kamar mandi dapat bekerak hingga tampak kekuningan. Hal tersebut akibat lantai kamar mandi senantiasa tergenangi air hingga bahan kimia yang berasal dari shampoo dan sabun. Akhirnya, lantai kamar mandi jadi kusam dan kotor meski berulang kali dibersihkan.
Pasalnya, kerak lantai kamar mandi bisa menjadi lumut. Apalagi, bila keraknya bertahun-tahun. Namun, ternyata ada bahan-bahan alami dari dapur yang dapat digunakan untuk mengatasai kerak di lantai kamar mandi seperti dibawah ini

Cara Membersihkan Kerak Menghitam di Lantai Kamar Mandi
Bahan-bahan di bawah ini dapat digunakan untuk membersihkan lantai kamar mandi dan tetap aman untuk lingkungan sekitar.

  1. Baking Soda
    Bahan pertama yang bisa dipakai untuk lantai kamar mandi agar semakin bersih yaitu baking soda. Setengah cangkir saja serbuk ini ternyata sanggup membuat lantai kamar mandi menjadi bersih. Cukup menaburi baking soda pada lantai kamar mandi lalu diamkan selama 30 menit dan gosok lantai dengan sikat. Terakhir bilas menggunakan air, lantai kamar mandi kembali bersinar.
  2. Jeruk Nipis
    Lalu cara mudah lainnya, bisa juga dengan jeruk nipis guna mendapatkan lantai kamar mandi yang bersih. Jeruk nipis mampu menghilangkan noda membandel di lantai kamar mandi. Cukup teteskan jeruk nipis pada noda membandel, lalu sikat noda tersebut.

    3. Garam dan Cuka
    Garam dan cuka memang biasanya hanya dipakai untuk memasak, kini dapat dimanfaatkan sebagai pembersih kamar mandi. Garam dapat melenyapkan noda menguning di lantai.
    Sedang cuka dianggap mampu membersihkan wastafel, lantai dan bathtub dengan bahan terrazzo. Cukup diamkan beberapa saat hingga soda menguap maka bercak-bercak kuning bisa hilang. Lalu tinggal mengelap memakai kain putih demi menciptakan lantai yang mengkilap.

    Demikian tips dari BathtubTerrazzoJakarta.com tentang mudahnya membersihkan kerak pada lantai kamar mandi. Semoga kebersihan kamar mandi dapat terjaga dan membuat kamar mandi semakin berkilau setiap saat.(rsv)